Friday, January 8, 2010

another stupidity

As I said in my bio, my life never goes to smooth. I did lots of mistake in my whole life, the stupidest thing, the careless one, etc. And I always think that Lenka and I shared the same mind since her song 'Trouble is a Friend' is just so freaking MEEE!!!!!

Jadi, kemaren gue AKHIRNYA nonton sherlock holmes sama adek gue. Sebenernya ga diboleh sama nyokap soalnya adek gue, aman, hari itu ada les ngaji. Tapi karena selama seminggu ini rencana gue batal mulu ditambah sedikit rayuan kepada mama, akhirnya kita dibolehin pergi dengan syarat adek gue harus ganti les ngajinya jadi minggu. Teteup,hehe.
Pada awalnya, semuanya berjalan lancar2 aja, sampaiii.................... pas gue mau pulang, gue dan adek gue menyadari sesuatu yg fatal yaitu,
KITA GA BAWA STNK
jedeng,jedeng,deredeng,deng,deng!!! (back sound)
the problem is, we can't get out if we don't show it. :'( dan pengamanan di Lippo Karawaci itu ketat banget!!! Makin panik lah gue. Dan yang bikin tambah kacau, orang rumah ditelponin ga ada yang bisa. Papa belom pulang kerja, rumah di telpon ga diangkat, apik (adek gue satu lagi) juga ga bisa dihubunguin kedua nomornya. Akhirnya kita memutuskan untuk ngaku aja sama mas-mas parkiran. Kita pun diinterogasi bentar. Tadinya kita sok-sokan mau nyogok gitu walau sebenernya cuma punya duit 55ribu, 40.000 (gue) dan 15.000 (aman)! Gue pun bernegosiasi,

Chay: "mas denda aja dehhh"
memandang sinis ke arah kita berdua
Mas Parkir: "Saya bukan polisi mbak. Kita nggak pake denda-dendaan. Harus sesuai prosedur yang berlaku!"
Chay(dalam hati): ajip... masih ada juga orang jujur. (malu sendiri. :p)


Sebenernya gue bisa aja pulang asal KTP ditahan. Tapi masalahnya adek gue yang masih 15, -atau 16 ya?- tahun itu belom punya KTP dan KTP gue sendiri ILANG!!!! Baru kali ini gue sadar KTP itu penting. Oke, pas ngisi formulir gue juga sering kebingungan sih gara-gara KTP ilang. -Jadi gue bertekad ngurus tuh KTP liburan ini- Nah kita pun menyerahkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) gue dan KTP (Kartu Pelajar) kadaluarsa adek gue. Adek gue yang masih kelas 1 SMA belom dapet Kartu Pelajar SMA, dan masih make kartu pelajar SMPnya. Makin nggak boleh lah kami keluar.

Chay: "Mas, KTM saya juga susah kok ngurusnya kayak KTP." (kesel juga lama-lama)
Mas Parkir: "Saya juga tahu mbak, saya juga mahasiswa!"
Chay: "Ohh.." Makin nggak enak deh gue. Hehehe..

Pokoknya gue bolak-balik nego sama si mas-mas parkir sampai berniat ninggalin HP adek gue sebagai jaminan, cuma masih nggak dibolehin. :( Dan orang rumah masih nggak ada yang bisa dihubungin. Makin terjebaklah kita. Satu-satunya cara adalah salah satu dari kita ngambil STNK itu di rumah. Tapi kita nggak mau.
Sampai akhirnya gue melancarkan jurus andalan gue setiap kepepet (contoh: dompet ilang, telat sejam pas ujian, dll.) yaitu, pasang tampang MELAS, and finally............... it WORKED!
Akhirnya kita dibolehin pergi dengan syarat harus balik sebelum jam 10 dan KTM juga Kartu Pelajar adek gue ditahan.

Diperjalanan adek gue bilang,

Aman: "Gue tau tuh kenapa mas-masnya ngebolehin kita pergi. Soalnya, MUKA LO MELAS BANGETTT!!!"
Aman: "Lo udah berpengalaman soal begini-beginianan sih, lo kan sering ngilangin barang."
Chay: "SIALANN, setidaknya kita boleh pulang."

Sesampainya di rumah papa udah pulang dan mama juga ada. Kita cerita dan semua lagsung panik nyari. Dan ngga ketemu. Adek gue bilang kemungkinan di atas meja belajarnya karena kemarin habis beres-beres dompet, STNK di taruh disitu. Tapi ternyata nggak ada, makin panik lah gue. Gimana nggak? KTM gue kalo ilang gantinya 100ribu dan ngurusnya ribet banget, adek gue sih enak, KTP nya udah kadaluarsa. Sampai akhirnya papa nemu tuh STNK di lemari TV. Kita semua nggak ngerti kenapa STNK itu bisa ada disana. Fuihh, gue dan adik gue pun balik ke Lippo buat nembus KTM gue. Dan di perjalanan pulang, gue dan adek gue memutuskan makan Pecel Lele di pinggir jalan saking ga kuat kelaperan. Bayangin aja jam 10 dan belom makan nasi.

Balik lagi ke rumah mama pun nasihatin gue (kata bagusnya selain marahin),

Mama: "TUH! kamu sihhh nyuruh orang bolos ngaji malah ngajakin nonton. Itu tuh akibatnya."
Chay: "Iya, iya"

So, pesan moral dari kesialan gue hari ini adalah,
Jangan maksa adek lo bolos ngaji buat nemenin nonton Sherlock Holmes!
*Walau filmnya emang bagus banget. :p

3 comments:

  1. chai, chai...
    gak kaget deh gue baca postingan lo yang ini.
    ckckckk! emang ceroboh, teledor, gak teliti itu udah jd part of your life! huahahaaaa...
    so, i think the other moral of the story is dont forget to check anything before you go!!

    ReplyDelete
  2. zzzz elo chai,bukan ngajari yang baik malah nyuruh bolos ngaji hahahaa

    ReplyDelete
  3. teko dan icha: AMPUNNN!!!! hahah, iyaaa saya sudah mempelajari moral of the story-nya. :p

    ReplyDelete