Friday, February 26, 2010

Akibat merasa menjadi superhero

Kemarin gue habis sakit. Well, nggak parah-parah banget sih. Tapi cukup -sangat- menyiksa. Gue adalah orang yang suka sok kuat dan nyepelein kondisi tubuh yang ga fit, pokoknya berasa wonder woman banget deh. Dan gue menyadari akhir-akhir ini gue emang agak memforsir diri untuk mengerjakan tugas kuliah yang menumpuk seperti gunung. Huhuhuhu... :'(
Semester ini gue ambil 23 Sks dengan 7 mata kuliah dimana dosen-dosennya hobiiiii banget ngasih tugas, PR, makalah, paper, pokoknya semua yang bikin hidup mahasiswa ga tenang deh. Bayangin aja pulang ke rumah pun gue harus ngegeret dua sampe tiga buku yang beratnya ngalahin kantong belanjaan ibu-ibu belanja bulanan. Berlebihan, I know. :p Secara semester-semester lalu hidup gue enak banget, gue jadi ga terbiasa dengan siksaan bertubi-tubi ini. Serius, ga semalam pun gue bebas tugas atau setidaknya belajar buat kuis. Berasa banget lah jadi anak kuliahannya. Jadi bagi adik-adik yang masih memakai seragam putih abu-abu, ga selamanya kuliah itu enak, dik. Hehehehe, padahal dulu gue mikir bakal lebih santai kuliah secara bisa ngatur jadwal sendiri tapi ternyata.... ZONK!
Tapi setidaknya sekarang gue bisa belajar bahwa memforsir tubuh sendiri itu ga baik hasilnya. Mulai sekarang gue harus mulai merubah kebiasaan buruk gue yang ga pernah sarapan padahal baru bisa makan siang jam 2. Dan berhenti sok kuat pastinya! Nekat tetep ngerjain tugas seabrek-abrek tanpa istirahat dan maksa ikutan kuis besokannya padahal kepala udah mau pecah dan udah keringet dingin is a BIG NO-NO! Untung pak dosen berbaik hati mengizinkan gue keluar duluan, ga tau deh nasib kuis gue gimana, hahaha. Dan gue dengan sok kuatnya ga bilang-bilang sama nyokap kalo gue sakit, heran lah dia saat gue pulang -dianterin sama kiki dan mamanya yang baikkkkkkkk sekali. :*- gue udah di kasur nangis kesakitan. Satu lagi kebiasaan buruk gue, kalo sakit depan nyokap entah kenapa gue malah nangis, pokoknya kalo depan nyokap berasanya lemah banget deh, ga bisa sok kuat. Hehehe, kayaknya semua anak begitu ya?
But so far I am fine. Kata bu dokter ini gara-gara gue suka telat makan, kecapekan dan kehujanan. Sebagai hasil kecerobohan gue sendiri sekarang gue harus menegak lima macam obat, GREAT!
Jadi, pelajarannya adalah, selama lo nggak punya DNA laba-laba atau kucing di tubuh lo, ga usah sok kuat kayak gue atau nanti malah tumbang ditengah jalan, sayang kerjaan lo yang malah akhirnya terbengkalai kan? Mending ngerjain satu-satu. Slowly but surely for sure. So, I have to go now, kepala mulai berdenging dan gue mau cepet sembuh!!!!! Wish me luck! :*

P.S: Just watched Funny People. Good one, you have to try that, Adam Sandler's.

3 comments:

  1. cepet sembuh!manusia kan emang ada limit nya,hahaa

    ReplyDelete
  2. akhirnya lo collapse juga. makanya besok2 jangan diforsir yah, nak? get well soon, darling :)

    ReplyDelete