Wednesday, February 17, 2010

My Super FUN class. :)

Kelas Akuntansi Sektor Publik (ASP) gue itu emang ajaib banget. Beda sama kelas-kelas lainnya, karena bener-bener nerapin Student Center Learning (SCL) bukan sekedar dengerin dosen ngomong alias lecturing. Di kelas gue yang notabene kedua dosennya suami-istri, bener-bener unik karena sering diadain kegiatan semacem Role Play alias main drama-drama-an bahkan yang paling seru yaitu kemarin kita disuruh bikin film! Durasi 5 menit dan hanya dikasih waktu shooting selama 30 menit. Karena menurut teori dosen gue, saat lo sedang dalam kondisi underpreassure lo semakin kreatif dan bisa mengeluarkan the best of you. Dan emang bener banget. Film-nya pun ga sekedar film cheesy tapi ada tema-nya masing-masing. Ada Pemerintah Daerah, Partai Politik, dll. Sedangkan kelompok gue kebagian tema Universitas. Di film pendek ini gue dan keempat temen gue lainnnya ngejelasin universitas sebagai organisasi publik dengan cara yang lebih menarik dan mudah untuk diingat. And it is so FUN! :D

Pengen gue upload di sini cuma gue ga punya mentahannya karena yg megang soft copy temen gue. Jadi, gue kasih URL nya aja ya. Silahkan di cek, disini. Hope you like it. Bahkan kelas gue punya Fan Page di Facebook loh dimana mahasiswa bisa ikut komentar, bikin diskusi dan bahkan kadang dosen gue ngasih tau tugas disana, bisa di cek, disini. Selain itu, gue mau kasih foto-foto kondisi kelas gue kalo lagi belajar a.k.a bermain. Semoga bisa diterapkan di mata kuliah lain atau bahkan universitas lain! :)


kelompok gue yang sedang mempersiapkan presentasi, ki-ka: Fajrin, gue, ami, lala, reni.

Lagi penyegaran dengan main suit secara berkelompok. Samson, Singa dan Delilah! :)

2 comments: